Perpaduan warna

Selamat pagi yang cerah. Setelah menulis tentang pilih warnamu sendiri hari ini menuliskan tentang perpaduan warna untuk slide Anda yang menarik dan ciamik di pandang. Kombinasi warna atau perpaduan warna ini seperti Anda ingin menggunakan baju saat Anda mau berangkat ke resepsi pernikahan atau ke acara yang penting. Ini tentang presentasi Anda, mau berbeda dengan yang lain atau biasa - biasa saja??. Simak ulasan berikut ini :

Pikirkan sejenak kesan apa yang Anda inginkan ketika Audiens Anda melihat Slide Anda?. Apakah ingin terlihat alami, hangat, sejuk atau nuansa semangat. Sebelum memilih perpaduan warna ada beberapa hal warna yang perlu dihindari yaitu :
Hijau dan Biru karena dua warna ini bentrok satu sama lain dan sangat sulit dibaca
Orange dan Biru karena warna ini terlihat bergetar satu sama lain akan menggangu Audiens
Merah dan Biru karena dua warna ini memiliki cukup kontras untuk di lihat bersama-sama.

Kombinasi warna yang saya sarankan adalah Anda menggunakan background gelap dengan tulisan terang atau background terang dengan tulisan gelap. Seperti contoh untuk background gelap warna Biru Tua dengan teks warna orange .




atau bisa gunakan warna gelap seperti hitam, Ungu tua, dan lain lain
Contoh untuk background warna terang dengan teks gelap bisa menggunakan warna krem dan Ungu tua.


bisa juga backgroundnya putih, kuning

Bisa juga dengan gradasi warna seperti bentangan merah dan orange tergolong hangat,
silahkan gunakan warna-warna pastel yang sudah ada dalam powerpoint dan hindari warna-warna yang akan membuat lelah Audiens.
semoga bermanfaat.



0 komentar: