Hindari kesalahan ini dalam slide (2)

melanjutkan bab kemarin tentang Hindari kesalahan ini dalam slide. Udah sampai nomor berapa ya kemarin teman-teman. Simak lagi yuks yang belum baca Hindari kesalahan ini dalam slide (1) . Sudah belum bro / sist. Silakan cermati dengan sungguh-sungguh ya. Karena ini penting dan tidak di ulang kembali.

Ambil minum dulu, sruput dan mari kita simak selanjutnya.

5. Tidak memperhatikan warna
Sering kita lihat ketika presentasi, background yang digunakan warnanya melelahkan atau membuat mata sakit. Warna yang kontras akan membuat nyaman Audiens. Bisa juga ada penekanan pada kata penting yang akan disampaikan. Jangan lupa dites presentasi Anda dengan proyektor yang akan digunakan nantinya. Warna- warni juga indah di gunakan seperti warna pelangi. Indah ketika penempatan warna tepat kalau tidak hanya buat mata lelah. Maka gunakan 2-3 warna utama.

6. Menggunakan BOLD dan KAPITAL pada seluruh teks
Penggunakan BOLD (mencetak tebal) berfungsi sebagai penekanan tertentu pada teks. Jika itu dilakukan pada seluruh teks maka fungsi penekanannya hilang. Membaca teks cetak tebal membuat mata lelah. Jika itu dilakukan pada seluruh teks Audiens akan kebingungan dalam penentuan penekanan. Huruf KAPITAL lho bukan huruf gedhe, hehe.. Huruf KAPITAL biasa digunakan pada judul slide. Jika digunakan Anda terkesan tidak profesional dan berteriak-teriak.

7. Banyak jenis FONT
Jenis-jenis font dalam MS Office begitu banyak dan unik. Ketika menggunakan terlalu banyak akan mengalihkan perhatian Audiens Anda. Gunakanlah maksimal 3 jenis font dalam presentasi Anda

Lebih lanjut akan saya bahas pada event Workshop Desain slide kelas dunia WOW Slide Presentation Batch 2 Yogyakarta 23 November 2013 di LPP Patriot Bangsa Hub. 085245302711 (Redhan)



0 komentar: