Pilih WARNA mu Sendiri ..

Mengawali pagi gerimis di hari rabu ini dengan tulisan berwarna. Inspirasi kemarin sore melihat pelangi yang warna-warni disenja dalam perjalan menuju gubug persinggahan tidur. Jalan-jalan sore menyenangkan mencari inspirasi. 

Pernah melihat presentasi seperti pelangi, yang warna - warni sampai membaca text pun susah. Atau malah Anda sendiri yang melakukannya. Lucu juga kan. hehehe... Melihat fenomena yang sering terjadi dalam kebiasaan presenter. Slide presentasi itu untuk Audiens bukan untuk presenter yang mesti harus dipahami terlebih dahulu. Warna tidak pernah berdiri sendiri melainkan selalu di nilai dalam lingkungannya. Warna terpengaruh oleh warna-warna sekitarnya. 

Menentukan warna sebelum mendesain slide memang perlu di lakukan terlebih dahulu. Jika diperusahaan-perusahaan besar sudah menggunakan template sendiri untuk presentasi. Tetapi bagaimana dengan Anda??. Berikut beberapa tips agar tidak neko-neko memilih warna:

Perhatikan kontras warna background dan teks yang mau di tampilkan. Kontras adalah perbedaan warna yang menonjol. Tentukan terlebih dahulu Anda menginginkan teks menonjol atau Image yang menonjol mka pilih background yang gelap dan teks atau image yang terang. Begitu sebaliknya. Sehingga Audiens bisa melihat dan membaca tampilan Anda.

Pilihlah warna-warna yang membangkitkan. Berikut warna-warna serta perasaan umum yang ada di balik warna tersebut.
1. Warna Hitam : Sedih, Berat, sangat teknis, Formal, kematian
2. Warna Coklat : Bumi, kesederhanaan, Outdoors
3. Warna Biru : Perdamaian, Ketenangan, Kepercaaan, Keyakinan, Keamanan
4. Warna Ungu : Royal, Bijaksana, Spiritual, Misteri
5. Warna  Hijau : Alam, Lingkungan, Kesehatab, Reptil, Serangga
6. Warna Abu-abu : Praktis, Konservatif, Kehandalan, Keamanan, Tenang
7. Warna Merah : Kegembiraan Cinta, Intensitas, Panas
8. Warna Orange : Kehangatan, Luas, Flamboyan
9. Warna Kuning : Optimisme, Kebahagiaan, Idealisme, Imajinasi
10. Warna Putih : Kemurnian, Hormat, Kebersihan, kesederhanaan

Kaidah memilih warna yang terbaik adalah tidak neko neko, beraneka warna tidaklah selalu baik, Perpaduan warnalah yang akan meperkuat atau menenggelamkan efek visual. Tunggu sahring besok untuk bahas tentang perpaduan Warna .

di tunggu ya
salam WOW

2 komentar:

rannamacbride mengatakan...

Iron Tail-Sledgehammer - The ion titanium hair color
Iron Tail-Sledgehammer – titanium density The ion blue titanium cerakote titanium hair color. The Iron aftershokz trekz titanium Tail-Sledgehammer – The ion titanium mens titanium braclets hair 2020 edge titanium color. A. - -. -. -. -.

Unknown mengatakan...

ny306 vivobarefoot lumi,danner shoes,scarpeecco,clarks chaussures,etniesshoes,dannerboots,timberlandchaussure,inov-8 femme,skechersjapan dy778