Pegawai Negeri Sipil Indonesia

Selamat pagi semoga sehat. Syukur selalu menemani sepanjang waktu. Menyapa teman-teman semua, Apa kabarnya pagi ini?. Pagi-pagi gak sah mengeluh dulu, buat target hari ini mau ngapain. Yuks rencanakan hari ini menjadi hari terbaik di akhir Tahun Hijrah.

Bismillah.. mengawali hari senin 04 Nopember 2013, besok libur  lho bro.. Tanggal merah tu di tanggalan. Mesti gak kan pernah lupa. Ketika ngomongin hari kayak gini, kemarin minggu 03 Nopember kan serentak seluruh Indonesia Tes CPNS yang kata surat kabar atau berita di TV sekitar 1,6 Juta pesertanya. Beda dengan diriku , bangun pagi langsung aktifitas pagi lanjut futsal ma kawand-kawand.

Bukan ingin ngejelekin PNS atau gimana dan sebagainya. Inikah realita yang ada tapi tidak semua juga. Banyak bertebaran di twitter hal yang tak sedap. Seperti twitter teman saya yang bilang , "Tes PNSnya sulit ya? tenang besok kalau udah keterima kerjanya gampang kok, Palingan cuma zumma atau solitare #eh". Ada juga di twitter yang bokapnya PNS bilang, "Bokap gue PNS dan gue tahu dia pekerja keras. Berangkat pagi, pulangnya kadang malam. Jadi kalau ada yang bilang PNS gak kerja, sedih "

Mengutip dari tulisan Kek +Jamil Azzaini ," saya enggan meneruskan untuk bekerja sebagai PNS (PEgawai Negeri Sipil) karena sumpah yang harus saya taati. Ketika itu saya sadar bahwa keimanan dan mental saya masih lemah, daripada saya melanggar sumpah lebih baik saya bekerja ditempat yang tidak mengharuskan saya membaca sumpah"

Apapun pekerjaan Anda sekarang lakukan dengan panggailan jiwa/hati bukan karena gengsi. Hormati kehidupan orang lain dan laksanakan tugas Anda dengan hasil terbaik. Ketika sudah berucap sumpah maka tepatilah sumpah tersebut. jangan jadikan sumpah menjadi sampah, yang dibuang begitu saja.

Doakan kami sehat untuk melaksanakan banyak agenda ke depan. Menginspirasi jutaan penduduk bumi untuk memutus rantai kemiskinan diIndonesia.

yang ingin ngobrol dengan saya Follow @ArifIndraWanta


0 komentar: