Niat baik tak selamanya jadi baik


Alkisah di negeri hutan hiduplah beberapa hewan. Suatu hari ada pertandingan sepak bola antara club hijau dengan club kuning. Club hijau di gawangi dengan ayam dan club kuning di gawangi dengan musang. Mereka sama satu sekolah di sekolah hewan ternama di negeri itu. Semacam sudah sahabat begitu. Di balik pertandingan itu ada niat baik si ayam untuk mempertemukan kucing temannya denga musang. Karena dulu mereka akrab dan saling komunikasi. Ntah karena apa atau salah menyimpulkan dari pihak tertentu itu jadi renggang komunikasinya. Niat ayam untuk mempertemukan mereka agar ada titik terang antara mereka.

Waktu sudah meunjukan waktu pertandingan. Ayampun berangkat dengan kucing menuju tempat berlangsungnya pertandingan. Stadion dekat dengan mereka tinggal. tak jauh sekitar 5 Km. Tidak nyampek setengah jam mereka sudah sampai stadion. Teman-teman dari tim hijau sudah menunggu di pinggir lapangan. Langsung aja ikut nimbrung di situ untuk say hello dan ganti kostum. Beberapa saat kemudian terdengar sorai rame. Eh ternyata tim kuning datang dengan di awali sang musang tersebut. Musang lewat menyalami kita tim hijau. Eh musang lewat aja tanpa say hello dengan kucing. hmmmm... ada apa ni?? kok kayak gak kenal. Niat dari ayam kn mempertumakn mereka dan menyelesaikan masalah yang ada. kucing pun tak tahu harus berbuat apa ketika itu terjadi karena ayam gak kasih tau kalau ada musang d sana.

Pertandingan pun berlangsung, peluit wasit sudah berbunyi. Kucing tidak tahan dengan perasaannya maka pergi ke tempat anoa untuk sekedar menenangkan hati dan perasaannya. Sebelum pegi kucing pamit kepada ayam. Pertandingan di mulai dengan seru. Sudah berlangsung seru dan sudah mau berakhir datanglah kucing dengan anoa ketempat pertandingan. Mungkin untuk sekedar teman ngobrol ngajak anoa untuk ke pertandingan karena tidak kenal semua si kucing.

Pertandinganpun berakhir. Ayam pun ganti pakaian dan langsung menemuhi si ayam dan mengungkapakan niat baik yang menurutnya baik. Ayam menyarankan untuk nunggu musang dan balek bareng saja, nanti lihat apa yang terjadi, Anoapun pamitan mau pulang duluan.    Beberapa saat ayam dan kucing ngobrol sambil nunggu musang selesai ganti pakain dan lain-lain. Musangpun selesai dan menuju jalan mau pulang. Karena musag diam saja tak say hello apapun. Maka kucing menyapanya, "Hai musang kamu lupa ya",
"oh kamu to, kucing. Kirain siapa j?? " jawab musang
Ayam dan kucing pun pulang. Begitu juga dengan musang.

Niat baik tak selamanya berbuah baik tapi se enggaknya ada titik terbuka dalam sebuah hal tertentu. yang terpenting sudah mencoba, hasil di pikirkan nanti.

tetap semangat semua

0 komentar: