kreatif Mindset




Ketika saya menyebut  kata kreatif atau kreatifitas, Apa yang di kepala Anda?

Saat saya mengatakan kata kreati atau kreatifitas maka Anda mungkin terbayang dengan hal-hal rumit yang njlimet dan saling berhubungan. Atau mungkin ada juga yang langsung membayangkan sesuatu hal yang menyenangkan, membuat inovasi baru, berkreasi, menciptakan hal-hal yang baru yang belum ada atau berbeda dengan hal lain dan pastinya menghasilkan bisa berupa uang, barang , penghargaan, atau bahkan perasaan tenang dan nyaman.

Banyak orang yang menganggap kreatifitas hanyalah dimiliki oleh sebagian kecil orang yang oleh mereka disebut dengan sebutan oarang kreatif. Padahal setiap orang memiliki kreatifitas yang lebih dari apa yang mereka bayangkan. Sayangnya, tidak setiap orang mengetahui bahwa mereka itu kreatif. Sehingga terkadang hal ini di jadikan alasan untuk menghindari sesuatu.

setiap orang adalah kreatif, termasuk Anda yang merasa paling tidak kreatif sekalipun.

Bagi nada yang merasa tidak kreatif, mungkin Anda sering berfikir dan mengatakan kepada diri Anda sendiri " saya tidak kreatif", " saya bukan orang kreatif" tanpa Anda sadari. Sehingga ketika Anda membutuhkan diri Anda untuk kreatif, Anda langsung berhenti dan berkata "tidak, saya tidak kreatif sehingga saya tidak bisa menggunakan dan tidak dapat menciptakan suatu kreativitas apapun."

Mari kita lihat apa benar Anda tidak kreatif??

Pernahkah Anda berbohong ketika Anda kecil dlu atau bahkan hingga sekarang. Contohnya ketika Anda datang terlambat ke kantor, ketika teman Anda atau siapapun itu yang berhubungan dengan Anda menginginkan sesuatu dan Anda sedang enggan untuk memberikan sesuatu itu, apa yang Anda lakukan??

Saya yakin Anda akan mencari beberapa alasan untuk melindungi Anda. Tanda Anda sadari, Anda berfikir banyak hal-hal yang dapat menyelamatkan Anda. Dan pikiran itu pastinya harus saling berhubungan sehingga terdengar masuk akal dan diterima oleh orang yang Anda hadapi. Bukankah itu adalah hal yang dimiliki dan dilakukan oleh orang yang Anda sebut sebagai orang kreatif?

Wow.. tanpa Anda sadari ternyata Anda adalah orang yang kreatif. Anda sedang menggunakan sisi kreatif Anda untuk menciptakan kretaifitas sehingga Anda merasa aman. Jdai Anda adalah salah satu orang kreatif yang hebat.

Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa Anda adalah orang kreatif. Orang kreatif artinya dapat bertindak dan berfikir dengan kreatif. Berarti mulai sekarang Anda dapat mnenggunakan kreativitas Anda dengan baik. Maka Anda akan dapat menggunakan kreatifitas Anda untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang Anda hadapi.

Nah karena Anda sudah mengetahui bahwa Anda orang kreatif, maka gunakanlah kreatifitas yang Anda miliki dengan tepat, untuk mencapia goal-goal yang sudah Anda tentukan, untuk mencapai impian-impian Anda

Sukses



0 komentar: