Semangat Terjaga

Ini tentang sebuah perjalan waktu yang terus akan bergerak seperti darah yang ada dalam tubuh ini yang selalu berputar mengisi nadi-nadi kecil di sekujur tubuh. Darah merah yang tiap hari di genjot oleh jantung menjadi refresh kembali atau menjadi darah segar. Itu gambaran dalam tubuh ini , ketika melihat dalam kehidupan sehari jantung itu adalah semangat.

Gimana membuat jantung itu tetap sehat dalam kehidupan sehari - hari atau Gimana cara Semangat ini tetap terus berkobar??  Pertama yaitu selalu berfikir tentang mimpi-mimpi mu masa depan jika itu terwujud. Berapa orang yang akan tersenyum bahagia. Betapa banyak orang yang bisa hidupnya semakin berarti.

Tetapi belum tentu orang yang punya mimpi-mimpi tersebut semangatnya terjaga terus. Jika mimpi Anda hanya tentang diri Anda, Mimpi itu  jangan egois, mimpi hidup yang menghidupkan orang lain yang memberi manfaat banyak orang yang ada di sekitar Anda. Buatlah mimpi yang bukan berfikir tentang benda, harta, mobil dan lain lain menjadi prestasi seperti halnya "Menjadi direktur perusahaan  yang di akui dunia dan semua karyawan bangga menjadi bagian dari perusahaan"

dan pastikan mimpi itu bukan hanya berarti di dunia tapi juga amal besok di akhirat. Sehingga ketika mau mewujudkan mimpi kita bermakna ibadah dan mendekatkan kita pada Allah  SWT. jadi gak takut karena Allah selalu bersama kita. innallaha ma'ana.. Sekarang tanya pada pribadi sendiri sudahkah punya mimpi yang seperti itu? kalau belum segera buat dan evaluasi ? Siapa yang akan memetik manfaat jika terwujud mimpi mu? Apa ketika terwujud orang orang yang mencintaimu bangga ? Apakah itu juga bekal jika di akhirat nanti?

Buatlah mimpi yang menaikan adrenalin, yang menantang untuk terus belajar seperti halnya ketika naik taksi, setelah masuk tentukan tujuan jika tidak taksi tetap saja berjala  seperti kehidupan ini.

Kedua Maknai Bahagia itu apa?? ketika merasakan rasa bahagia itu seperti apa?? apa ketika punya uang banyak, punya istri lebih dari satu atau malah ketika orang lain mendapat kecelakaan. Jika seperti itu coba evaluasi lagi jangan - jangan selama ini hanya pekerjaan lalu yang hanya angin lalu saja. Makna Bahagiku adalah ketika saya merasa nyaman dan tentram, Apa makna Bahagiamu??

Ketiga Lakukan pekerjaan dengan fokus. Fokus bermakna lakukan dengan satu hal saja. Ketika bekerja di depan laptop jangan bermain di dunia maya atau malah gambar-gambar yang gak jelas. hehe... Dalam buku yang saya baca Multitasking justru menurunkan produktifitas kerja. Contoh lagi yaitu ketika ngobrol dengan teman atau siapun kerahkan energi Anda bukan malah bermain Hp, Iphone, BB atau yg lain. Ketahuilah Nyambi (jawa) akan membuat Anda cepat lelah.

Keempat yaitu berkumpulah dengan orang-orang yang punya semangat tinggi. Karena Semangat itu menular lho.. Gak percayai coba aja. dan di bawah ini sebuah video tentang sahabat-sabahat saya yang mempunyai Energi Semangat tinggi



Berkumpulah bukan cuma kepada teman teman yang Positif tetapi juga produktif dan kontributif. Mari tanya pada diri sendiri sudahkah berteman dengan orang sperti di atas. Kalau belum mulailah dengan yang sederhana yaitu Unfollow di twitter orang yang banyak mengeluh dan lain sebagainya. 

Jika ingin semangat terjaga lakukan 4 hal tadi 90 hari maka akan menjadi terbiasa dan semangat akan terjaga terus. Gak percaya lakukan lah terlebih dahulu. 

Thanks untuk kawand2 semua ( Mbak Ringga, Cempluk, Eska dia, Adieb, Eka, Zarkasi, Moh, Djati, Hani, Bayu, Gilang) dan Thanks my Inspiration tiap hari.

ingin ngobrol dengan saya Follow twitter saya di @dr_want




2 komentar: