Kiriman Barang

Kemarin di siang hari Saya membayar pajak di POS INDONESIA. Karena hujan deras maka berteduh dulu. Kami bercakap - cakap , ditengah percakapan teman saya bilang, "tu orang kok rapi dalam pengepakan barang" , saya jawab , "itukan sudah biasa gitu", Dia bilang lagi, "kan sudah ahli to"

Begitu dengar kata ahli jadi ingat dengan kata EXPECT di bidangnya, Seorang yang ahli di bidangnya maka akan di cari dan di segani.
Seperti halnya Pak B.J Habibie yang ahli pesawat, Chris john seorang petinju, Bambang Pamungkas pesebak bola, dan lain sebagainya
Ketika teman-teman mau EXPECT di bidangnya ada sebuah rumus yang guru saya bilang yaitu tentang Motivasi diri sendiri.
Motivasi akan memberi energi untuk semangat mencapai hal yang di impikan. Ketika bangun pagi ingat dengan motivasinya maka akan langsung bangun dan melakukan aktifitas yang akan mendekatkan dengan yang di impikannya.

Berbicara tentang motivasi , Guru saya mempunyai Formulanya yaitu Motivasi sama dengan Ingin Menjadi di kali dengan Valensi. Seseorang Ingin menjadi apa?? yang di situ akan memberi semangat untuk mencapainya. Contohnya Doktor, Petani, Pramugari dan lain lain. Ketika ingat sesuatu yang ingin di gapai maka timbul rasa semangat. 

Yang kedua yaitu Valensi merupakan kemampuan yang sudah di berikan Allah SWT yang akan kita gunakan untuk mencapai Mimpi kita. Allah menciptakan pikiran, mara, tangan, dan lain sebagainya. Di gunakan secara maksimal.

Ketika Hal ingin menjadi di kalikan dengan Valensi maka akan terbentuk MOTIVASI. Maka kalian jadi seorang yang ahli. Sekarang teman-teman sudah tahu dengan Mimpi kalian ingin menjadi apa dan Potensi kalian apa?? maka pikirkanlah sejenak dan tulislah agar supaya di ingat ketika bangun pagi??

Seorang pengepakan barang yang rapi saja bisa , kenapa kalian tidak bisa??  

0 komentar: