Coret yang tidak perlu

"Ada bekas istri atau suami, ada mantan pacar atau bekas pacar tapi tidak ada yang namanya bekas anak atau bekas orangtua"
Kalimat di atas ini benar atau baik atau malah salah??? hehehe... Bingungkan .. sama.. ???? Ada kisah menarik di bawah ini yang saya tuliskan untuk mengubah pandangan kalimat paling atas dan akan membuat Anda lebih menyayangi yang telah kau miliki hingga akhir hayat.

Disebuah training di hotel yang megah seorang trainer memberi tugas kepada peserta training untuk menuliskan 10 orang yang paling dekat dengan Anda. Peserta Training pun menuliskan 10 orang terdekat (ada nama istri, pacar, suami, tetangga, sahabat dll). Trainer memilih satu peserta dari beribu peserta untuk ke depan. 

Trainer : Bacakan dan Tuliskan di depan 10 orang yang paling dekat dengan Anda??

Peserta : A, B , C , D dan seterusnya sambil menuliskan 10 orang.

Trainer : Sekarang pilih 8 yang Anda ingin hidup terus bersamanya

Peserta pun mencoret 2 nama 

Trainer : Silahkan Coret 3 nama lagi

tinggal 5 nama

Trainer : Coretlah lagi 2 nama

Tinggal 3 nama yaitu Orang tua, Istri dan Anak

Suasana hening, Peserta mengira bahwa sudah selesai dan tidak ada lagi yang harus di pilih. Tetapi tiba-tiba sang trainer berkata, " Silahkan coret 1 nama lagi!"
Peserta itu harus mengambil pilihan yang amat sulit. Ia langsung mencoret nama Orangtuanya perlahan.

Trainer : Silahkan coret 1 nama lagi
Betapa bingungnya hati peserta tadi, kemudian Ia mengangkat kapur dan dengan perlahan mencoret nama anaknya dengan menangis.

Setelah suasana tenang, sang trainer bertanya kepada peserta, " Anda tidak memilih Orangtua yang membesarkanmu, dan tidak juga anak yang darah dagingmu tetapi memilih istri yang konon bisa di cari lagi. Tapi mengapa Anda memlih Istrimu??"

Semua peserta terdiam sambil menunggu jawaban dari peserta yang di depan. Lalu peserta tadi berkata," Seiring waktu berlalu, orang tua saya akan pergi meninggalkan saya, Anak saya pun jika sudah dewasa maka akan menikah, pasti meninggalkan saya juga. Tapi yang benar-benar bisa menemani saya dalam hidup ini hanyalah ISTRI saya."

dan peserta itu berkata lagi , " Orang tua dan anak bukan saya yang memilih tapi Tuhan meanugerahkan, tapi saya yang memilih sendiri ISTRI saya dari seluruh perempuan yang ada di dunia."

Setelah membaca kisah di atas gimana menurut Anda?? bisa di tuliskan coment di bawah ini.

Untuk wanita, perempuan, cewek, putri --> jadilah yang terbaik maka Kau akan dapat yang terbaik

Untuk pria, Laki-laki, cowok, putra --> Pilihlah yang memang benar-benar akan menemanimu sampai akhir hayat.

terimakasih, salam bahagia
arif indra wanta

yang mau ngobrol dengan saya, follow twitter saya di @dr_want


0 komentar: