perkataan langit part 2


Semangat pagi rabu yang menggebu dengan di awali sambutan sms semangat. Yang hari itu ada 2 kali praktikum  Praktikum Mekanika fluida dan Praktikum di lapangan (Kuliah lapangan). menyiapkan alat dan bahan praktek yang seperti biasa, yang di ajarkan dulu oleh laboran. Kegiatan kerja berlangsung, twitter, facebook, email siap d tab chrome ku. Baca artikel dan lain-lain.

Jam 13.30 telah menunjuk jam tangan ku. Mahasiswa S2 MPSA sudah siap dengan penjelasan ku alat. Hadeh.. menjelaskan lagi tapi gak masalah buat ku karena memberikan ilmu tidak akan hilang ilmunya malah tambah. Alhamdulillah. Selesai, dan menuju ke kali code dekat kantor dengan mengangkat beban alat yang lumayan berat. Kalau tiap hari ya jadi kuat ne lengan. jam 14.00 masuk sungai code dengan cuaca yang amat sangat panas. Pemandangan yang indah di utara, sang merapi cantik. Dapet pelajaran lagi, Matahari yang panas mampu membandingkan es yang dingin, sungguh nikmat yang tiada tara. Panas matahari tidak apa-apa dari pada panas neraka.

Pulang dengan lengan kuat dan kaki ekstra pegal menuju tempat si kucing. Rencana mau pergi ke tempat temen yang baru nikah siang itu tapi gak jadi dengan alasan gak etis dan aku juga capek. Aku urunkan untuk pulang ke rumah saja. Pulang dan di sambut senyum sang bidadari. Mandi dan istirahat. Eh lupa sepeda ku masih diluar So masukin dulu dah. Sambil masukin sepeda aku lihat langit malam itu. Wuiiiiiiiiiiiiiiiih mantap dan paporit banget, langit hitam dengan sejuta bintang bulan dan Planet merah (kata kucing tadi) . Dapet makna hidup lagi ni. Apa ??? Benda yang di langit aku maknai dengan manusia, Sejuta bintang adalah manusia byasa yang kehidupannya monoton, itu itu aja tidak mau menjadi lebih baik, Bulan adalah manusia yang mengikuti mode orang, Botak ya ikutan botak, Pakek baju ya sama dan lain lain. Planet aku maknai dengan orang yang berbeda dengan orang lain, mau dan ingin maju, Mengubah dirinya untuk menjadi lebih baik. Sekarang tinggal memilih mana??

Mari temukan jati diri kita dan maksimalkan kelebihan itu??
salam sayang.. hehe.. :))

0 komentar: