lihat semangat mereka



Setiap pagi saya melewati pasar tradisional yang sering di sebut d masyarakat dengan pasar _____ terletak di wilayah yogyakarta ini.. yang setiap pagi lalu lalang mobil motor belanjaan. Kegiatan jual beli yang senantiasa memutarkan uang yang membuat indonesia maju perdagangan. 
Tiap pagi melihat sesosok orang tua yang berjualan gorengan, nasi bungkus, tiwul dll di pingir jalan. Semangat yang luar biasa tercurah dari senyum mereka untuk mencari penghidupan yang layak. Yang tiap pagi harus bangun pagi dan jalan dari tempat tinggal ke tujuan. Hujan pun tak jadi arang melintang bagi mereka. Tetap gigih dengan gendongannya di punggung. hmmm... Luar biasa semngat itu.. Apakah kita hanya diam , malas-malasan belajar bekerja atau cuma mengeluh dengan tugas dosen atau dengan uang jajan yang kurang.
tidak selamanya kita harus melihat atau meminta nasihat dan masukan dari orang ternama supaya diri kita bisa terus semangat memperbaiki diri. Namun ternyata ada cara lain, yaitu dengan melihat orang lain yang serba kekurangan, namun tetap bersemangat untuk berjuang menjalani hidup adalah guru nyata di alam semesta yang bisa menjadi pelecut gairah menatap masa depan.
Nah, jika Anda sedang down, coba tengok ayah Anda yang giat bekerja demi Anda. IIbu yang rela bangun di pagi hari sebelum ayah bangun, dan tidur setelah sang ayah memejamkan mata. Adik Kaka yang ingin bermain bersama Anda karena rindu dengan peluk dan sayang orang tuanya. Tetangga Anda yang pontang-panting mencari nafkah demi keluarganya. Semangat mereka bisa menjadi contoh nyata dalam hidup kita tentang pentingnya usaha yang tak kenal menyerah.
Karena selama kita masih hidup, kosakata “menyerah” tidak pernah ada.
Ingatlah semangat mereka.




Salam inspirasi

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @ayip_sourire

0 komentar: