dasar slide presentasi bisnis

Ada hal yang lebih sama penting dari sebuah ide dan perencanaan strategi yaitu tentang Presentation skill.  Ini yang kurang pada para pebisnis pemula di Indonesia. Saat menyajikan presentasi bisnisnya, slide presentasi yang kurang menarik dan membosankan. Pebisnis masih belum paham bahwa semakin banyak slide yang digunakan maka akan semakin banyak hal yang terlupakan. Padahal yang terlupakan itu malah hal yang penting untuk di ketahui para investor atau audience.

Apalagi Anda harus presentasi di depan pengambil keputusan. Waktu mereka terbatas, Perhatian terbatas, dan Mereka ingin langsung ke pokok presentasi Anda?. Nah, bagaimana mendesain slide presentasi Anda yang memuaskan Bos dan meyakinkannya?.

Menurut Wiliam E wijaya  selaku investment Manager di IMJ Fenox PTE LD di Asia Tenggara , Amerika dan Jepang, "Seorang entrepreneur harus mampu mengungkapkan gagasan dan ide bisnisnya dengan singkat dan padat.". ini yang harus di sadari pertama Singkat dan Padat.

yang kedua Jangan terlalu rumit dalam menyajikan data. Tanyakan pada diri sendiri, Apa yang di inginkan Audience di ingat pada presentasi bisnis saya?. Memberikan penekan secara visual terhadap data penting. seperti contoh d bawah ini :

ket : Sebelum adalah slide yang biasa di gunakan
        Sesudah adalah slide yang sudah diperbaiki dan tampil berkesan

Yang ketiga , membuat slide yang sederhana tepat sasaran. Menunjukan ide , gagasan bukan copy paste  pada buku.

Semoga bermanfaat..





0 komentar: