Inisiatif

Ada banyak hal yang sederhana yang justru penting dalam kehidupan sehari-hari. Sayang banyak orang yang lupa melakukannya atau malah tak peduli. Membuang bungkus permen ke tempat sampah, menegur sapa pada orang yang kita kenal walau sekadar tersenyum, menyingkirkan batu atau paku di jalan, berfikir positif. Semua itu sepertinya memang hal remeh atau kecil, namu jika di lakukan dengan penuh ketulusan akan melahirkan banyak kebaikan.

Karena itu, kita perlu menjadi orang yang selalu mau berinisiatif. Termasuk , pada hal-hal remeh atau kecil tersebut. Sebab dari hal yang kecil, perbuatan yang baik bisa terus menular. Sekadar menolong satu orang dengan perbuatan ringan akan melahirkan kebahagiaan. Apalagi jika rasa bahagia itu terus menular untuk mendorong perbuatan baik lainnya. Sehingga satu inisiatif perbuatan baik akan melahirkan contoh nyata kebaikan lainnya.

Mari jadikan setiap hari selalu penuh inisiatif untuk berbuat baik. Lakukan hal-hal kecil namun penuh kebaikan. Lakukan setiap saat, lakukan dengan ketulusan. Niscaya, lingkungan sekitar kita akan tumbuh penuh "bunga" keindahan kehidupan yang membahagiakan.

0 komentar: